Sabtu, 29 September 2012

Kia Rio

Kia Rio
Sekilas Kia Rio
Kia Rio merupakan hatchback yang cukup ideal digunakan bermanuver di jalan-jalan di kota-kota besar di Indonesia yang sering terjebak kemacetan.
Eksterior Kia Rio
Dari luar, hatchback teranyar Kia ini tampak mempesona berkat desain lampu depan proyektor multireflektornya yang besar dan grille hidung macan yang menjadi ciri khas produsen otomotif asal Korea Selatan itu saat ini. Di samping itu, lampu kabut depan, kaca spion samping yang dilengkapi dengan indikator belok dan dapat dilipat secara elektrik, lampu belakang kombinasi, dan lampu rem yang diposisikan tinggi juga membuat tampilan luar mobil ini tampak semakin atraktif.
Interior Kia Rio
Interior Kia Rio terasa nyaman berkat desain kursinya yang ergonomis dan bahan yang digunakan untuk membalutnya. Selain itu, kenyamanan berkendara juga diperoleh dari panel instrumen yang mudah dibaca dan dilengkapi dengan trip computer serta headrest pada kursi depan. Sementara, konsol tengahnya terkesan sederhana namun modern. Beberapa fitur lain seperti unit pendingin, power window, catu daya, sambungan USB/AUX/iPod, dan sistem audio yang dilengkapi 4 speaker dan 2 tweeter serta konektivitas Bluetooth dan dapat memutar radio, MP3, dan CD juga hadir sebagai standar pada mobil ini. Selain itu, kursi belakang juga dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.
Mesin Kia Rio
Hatchback asal Korsel ini mengandalkan mesin 1.400 cc Gamma CCVT DOHC pada dapur pacunya. Disilangkan dengan transmisi manual 6 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan, Kia Rio sanggup menghembuskan daya 107 PS pada 6.300 rpm dengan torsi 13,8 kgm pada 4.200 rpm.
Keselamatan Kia Rio
Dalam hal keselamatan, Kia Rio hadir dengan rem cakram (depan), rem tromol (belakang), keyless entry, central door lock, sensor parkir, ABS, kantung udara, sabuk pengaman 3 titik untuk kabin depan dan belakang serta sabuk pengaman 2 titik untuk kabin belakang.